Friday, August 19, 2016

Kebiasaan kecil

7 Kebiasaan Kecil Ini Ternyata Dapat Membuat Kamu Lebih Sehat!

Siapa sih yang nggak mau punya tubuh yang selalu sehat dan umur yang panjang? Kesehatan memang menjadi hal yang paling dicari oleh semua orang. Berapa banyak pun uang yang kamu punya tapi kalau sakit-sakitan tentu kamu tidak dapat menikmati hidup. Banyak orang yang berpikir bahwa untuk memperoleh tubuh yang selalu sehat dan umur yang panjang, mereka harus menjalankan terapi tertentu dan meminum vitamin-vitamin yang harganya selangit. Padahal hanya dengan melakukan 7 kebiasaan sederhana berikut ini, kamu dapat lebih sehat insya Allah…!

1.  Jalan kaki

Sekarang ini semakin banyak orang yang malas untuk berjalan kaki, mereka lebih memilih untuk mengendarai kendaraan pribadi meskipun tempat yang dituju tidak terlalu jauh. Padahal Jalan kaki dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik di dalam tubuh. Tak hanya itu saja, jalan kaki juga dapat membantu kamu mencegah penyakit osteoporosis atau penyakit kerapuhan tulang.

2. Minum Air Putih

Jika kamu ingin sehat, mulailah untuk rutin minum air putih setiap hari. Tak hanya membuat kamu terhindar dari dehidrasi, air putih dapat membersihkan racun-racun di dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui air seni. 

3. Makan Secara Perlahan
Dibutuhkan waktu 20 menit untuk otak mencerna sinyal bahwa seseorang sudah kenyang. Oleh karena itu saat kamu makan terlalu cepat maka tubuh tidak punya cukup waktu untuk mengirimkan sinyal ke otak sehingga kamu akan terus makan dan akhirnya mengkonsumsi kalori dari yang dibutuhkan. Selain itu makan terlalu cepat juga membuat makanan tidak tercerna dengan sempurna. Jadi jika ingin memiliki tubuh yang lebih bugar sebaiknya mulai sekarang berusahalah untuk makan secara perlahan.

4. Tidur Cukup

Percaya atau tidak, salah satu cara membuat kamu sehat adalah dengan tidur cukup. Hal ini karena dengan tidur yang cukup dan berkualitas kamu dapat terbebas dari rasa cemas dan stres. Seperti yang kita tahu, stres dapat memicu berbagai jenis penyakit berbahaya seperti struk maupun jantung. Selain itu, tubuh juga akan jauh lebih bugar saat tubuh memperoleh waktu istirahat yang cukup.

5. Kurangi Karbohidrat

Karbohidrat merupakan salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat juga tidak baik untuk kesehatan. Kelebihan karbohidrat dapat memicu penyakit seperti diabetes, jantung, serta membuat metabolisme menjadi terganggu.

6. Selalu Berpikiran Positif

Selalu berpikiran positif juga merupakan kunci untuk mendapatkan umur yang panjang. Pikiran yang positif cenderung akan membuat hidup menjadi lebih bahagia dan terbebas dari stres. Dengan terbebas dari rasa stres, Anda juga akan meminimalisir timbulnya penyakit yang disebabkan oleh stres seperti penyakit jantung, darah tinggi, dan stroke.

7. Konsumsi Makanan Berwarna Merah
Tak hanya lebih terlihat menarik, makanan berwarna merah seperti bayam merah, buah naga, dan kol merah memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh. Sayuran seperti kol merah diketahui dapat melindungi diri Anda dari kanker, sementara jus bit merah melancarkan peredaran darah Anda.

Wah ternyata untuk mendapatkan tubuh yang sehat ternyata tidak sulit ya. Yuk mulai lakukan kebiasaan-kebiasaan di atas dan dapatkan tubuh yang segar dan sehat…

✒️ Ustadz Muhammad Husein Al Habsyi 
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
👥 Facebook Page :
Fb.com/HabibMuhammadBinHuseinBinAnisAlHabsyi

📣 Telegram Channel :

bit.ly/UstMuhammad110

No comments:

Post a Comment

Melagkah pasti