Search This Blog

Friday, August 26, 2016

Ngaji

Kaji diri,,,,,,,,

Seorang bocah bertanya “Bisa gak, aku jadi dokter” lalu dokternya bilang “bisa aja, asal kamu belajar yg rajin dan tdk nakal”.
*
Sebuah kalimat yg ajaib buat motivasi anak kecil utk belajar padahal si dokter gak ngajarin gimana cara belajar utk jadi dokter.
*
Maka dari itu, kita ambil kesimpulan kalau sianak itu memandang si dokter emang udah jadi dokter dan dia hebat
*
Makanya setiap kata2 dokter tadi buat sianak jadi kata2 motivasi segar yg harus didengar kalo pengen jadi dokter, padahal tukang parkir pun bisa ngomong kayak gitu.
*
Pernah liatin orang demo gak?
Maksudnya unjuk rasa gitu. Nah, kan disitu mereka menuntut perubahan, bisa perubahan ekonomi ataupun perubahan lainnya yg bisa ngubah dunia ini katanya.
*
Oke “mengubah Dunia”, tapi apa benar gak sih mereka udah melakukan hal2 yg bisa mengubah dunia?.
*
Oke mereka udah menyuarakan pendapat mereka dg berbicara ditempat umum atau SosMed.
*
Tapi, apa didengar oleh orang lain dan bisa mengajak orang2 buat ngelakuin yg mereka mau.
*
Menurut saya, orang2 yg suaranya memang didengar adalah mereka yg memang udah menanamkan kepedulian mereka dg apa yg udah mereka lakukan, jadi orang melihat mereka sebagai orang yg patut utk didengar.
*
Jadi selama ini kita belajar mati2an cuma utk belajar ngomong didepan khalayak ramai, itu salah ya?.
*
Gak salah tapi belajar bukan cuma caranya berbicara tetapi bagaimana caranya didengar.
*
Kalo omongan kita sdh didengar maka kita akan bisa mengubah Dunia.
*
Jangan cuma teriak ditempat umum atau men-share pendapat orang utk mengubah Dunia, tapi kita sendiri belum cukup peduli utk melakukan gerakan yg dapat merubah keadaan sesuai dg keinginan kita
*
Kita gak akan bisa mengubah Dunia kalo kita belum cukup peduli dg memperbaiki lingkungan atau melakukan gerakan2 perbaikan.
*
Kita baru pintar menilai, mengoreksi dan menyalahkan tapi blm mampu berbuat.
*
Daripada cuma mengagung-agungkan orang2 yg punya rasa peduli yg tinggi kpd Dunia, mendewakan mereka yg bekerja keras utk upaya perdamaian, memuji para pemikir yg mewujudkan keadilan mendingan ikutan sadar bhw hidup ini terlalu singkat kalau cuma utk mendengar kisah hebat orang lain
*
Ambil bagian kita.
Buat kisah tentang perjuangan kita
Jadilah orang yg berguna buat orang lain.

خير الناس أنفعهم الناس
*
Smg bermanfaat
Salam Cinta.....

No comments:

Post a Comment

Melagkah pasti