Sunday, July 10, 2016

Janji Alloh bagi orang yang terdzalimi

JANJI ALLAH BAGI ORANG YG TERZHALIMI ?

Allah tak akan membiarkan orang yg teraniaya terus menerus dlm penderitaannya akibat perbuatan buruk orang yg zalim.
*
Salah satunya ialah bhw Allah SWT akan mengabulkan do’anya.
*
Selain itu, Allah akan kembalikan hak2nya yg telah di rampas.
*
Sementara orang2 yg berlaku aniaya segera akan mendapatkan laknat, siksaan dan kebinasaan.
*
Allah berfirman

“Dan janganlah sekali-kali kamu (Muhammad) mengira, bhw Allah lalai dari apa yg diperbuat oleh orang2 yg zalim. Sesungguhnya Allah mengulur waktu utk memberikan Peringatan kpd mereka sampai hari yg pada waktu itu mata (mereka) terbelalak melihat Adzab-Nya.” (QS. Ibrahim: 42)
*
Ayat ini menegaskan, bahwa Allah SWT tak akan membiarkan perbuatan orang yg menganiaya, sekaligus memberi hiburan kpd orang yg teraniaya, bhw dg kesabarannya ia pasti akan memperoleh hak2 nya (kemenangan) yg telah dirampas oleh pelaku kezaliman.
*
Ya, Allah akan menjadi penolong baginya, cepat atau lambat ia pasti akan memperoleh hak2nya dan DIA juga akan menimpakan azab kpd mereka yg zalim terhadap orang lain.
*
Dalam sebuah hadits qudsi dinyatakan, bahwa Rosululloh SAW bersabda: “Dan Allah berfirman, “Demi kemuliaan-KU, Aku akan menolongmu (wahai hamba yg terzalimi) sekalipun tidak segera.” (HR. Turmudzi)
*
Salah satu pertolongan Allah kpd hamba-Nya yg teraniaya ialah dg mengabulkan do’a2nya terhadap orang yg telah menganiaya dirinya.
*
Hal mana, sama seperti Allah mengabulkan do’anya seorang ibu utk anaknya, atau do’anya kaum muslimin kpd saudaranya dari kejauhan.
*
Sungguh do’a2  mereka itu adalah do’a yg sangat dahsyat mustajab.
*
Salah satu hikmah di ijabahnya do’a orang teraniaya adalah agar orang tdk seenaknya melakukan kezaliman terhadap orang lain, atau terhadap pihak manapun.
*
Wahai orang yg teraniaya, bersabarlah karena Allah sedang menguji ketangguhan imanmu dan DIA ingin mendengar suara rintihanmu dlm bermunajat kpd-Nya.
*
Tersenyumlah bhw penderitaanmu akan membuat Allah berpihak kpd Mu dan DIA akan menjadi Pelindungmu dari sgl macam cobaan.
*
Smg bermanfaat.
Salam Cinta....

No comments:

Post a Comment

Melagkah pasti